mari waras | sembuh sehat

Sharing cerita dari dr. Li Feng. Dokter Li Feng di Taiwan University Hospital pernah mengidap kanker limpa.

Orang yang menderita penyakit yang sama dengan dirinya, ada yang sudah koma bahkan ada yang sudah meninggal tapi beliau justru masih hidup dengan sehat.

Rahasianya adalah sama sekali tidak tergantung pada pengobatan dan setiap hari menjaga kondisi organ tubuhnya, terutama sel-sel tubuhnya.

Oleh karena itu, harus hidup dengan bahagia, mengonsumsi makanan yang hambar (sederhana), hidup dengan teratur, tidur lebih awal dan bangun lebih pagi serta secara teratur melakukan meditasi dan olahraga.

Dua moto hidupnya yang terkenal adalah “Di saat orang bahagia, sel tubuh sangat sempurna, seperti anak muda yang berusia 18 tahun; di saat orang marah, sel tubuh akan berubah menjadi seperti orang tua yang berusia 80 tahun, lusuh dan mengerut!  Jangan menyiksa sel tubuh kita sendiri; makan yang berlebihan, begadang atau kurang tidur/istirahat adalah penyiksaan terhadap sel tubuh!”

Orang-orang yang suka begadang di kota besar umumnya baru mulai tidur pukul 4 pagi, dokter Li Feng justru sudah bangun. Terlebih dahulu meminum segelas air putih, lalu mulai bermeditasi, berolahraga.

Setelah makan semangkok bubur 5 jenis padi-padian, pukul 7 pagi ia berangkat kerja.

Setiap malam pukul 8 di saat orang kantoran masih sibuk lembur, dokter Li Feng sudah mulai bermeditasi dan pukul 9 malam waktunya beliau tidur.

Makanannya sangat sederhana dan hambar, siang hari makan sayur dan nasi yang dimasak sendiri, makan malam hanya mengonsumsi sebanyak 1/2 atau 1/3 porsi di siang hari, makanannya sehari-hari adalah sayur-sayuran ditambah dengan padi-padian.

Sulit dibayangkan bahwa 30 tahun yang lalu dokter Li pernah mengidap kanker limpa.

Para dokter kanker yang dahulu mengobatinya bahkan ada yang telah meninggal dunia, dokter Li bahkan masih hidup sehat hingga saat ini.

Jika ditanya mengapa?

Bisa jadi jawabannya adalah SANGAT MENGHARGAI KEHIDUPAN.

_____

(Penulis tidak diketahui | info dari surat elektronik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: