mari waras | sembuh sehat

Buah Apel

Buah apel ini cocok digunakan untuk wajah Anda yang berminyak. Caranya ambil 1 buah apel, kemudian potong-potong dan masukan ke dalam blender. Blender apel sampai halus tanpa menggunakan air. Setelah di-blender balurkan secara merata pada wajah Anda. sebelum membalurkan sebaiknya bersihkan dahulu wajah Anda. Setelah dibalur diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat dan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Lakukanlah seminggu sekali.

Kulit Jeruk

Selain buahnya yang enak dimakan, ternyata kulit jeruk bisa bermanfaat untuk wajah Anda. Terutama untuk wajah Anda yang kusam. Caranya tusuk-tusuk kulit jeruk dengan garpu, kemudian masukan kulit jeruk ke dalam air hangat dan rendam selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah dibersihkan kemudian keringkan dengan handuk. Berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati.

Buah Pepaya

Pepaya bisa bermanfaat untuk meremajakan kulit Anda, haluskan pepaya yang ranum kemudian campurkan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah Anda dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Pepaya ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut di wajah. Jika ingin hasil yang maksimal gunakan seminggu sekali.

Buah Melon

Melon dapat mendinginkan kulit Anda yang terbakar matahari. Iris tipis melon lalu kompreskan selama 20 menit pada wajah Anda yang telah dibersihkan, lalu bilas. Buah melon ini mengandung zat astrigent yang bermanfaat sebagai tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar karena matahari.

_____

(Penulis tidak diketahui | info dari surat elektronik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: