mari waras | sembuh sehat

Tujuh makanan untuk umur panjang yang dikutip dari situs FoxNews.com.

1. Brokoli, Anggur, dan Salad
Pola makan kaya buah dan sayuran, tinggi nutrisi, dan rendah kalori, adalah taruhan terbaik untuk panjang umur. Pasalnya, peneliti menemukan bahwa senyawa dalam tiga makanan itu mengemas manfaat ekstra untuk memperpanjang hidup.

2. Berry
Setiap gigitan dari buah-buahan jenis berry, seperti stroberi, blueberry, cranberry penuh dengan antioksidan yang dikenal mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit yang mengancam jiwa. Studi dari Harvard University tahun ini mengungkapkan bahwa setidaknya satu porsi blueberry atau dua porsi stroberi setiap pekan dapat mengurangi risiko penurunan kognitif pada orang lanjut usia.

3. Bawang Putih
Penelitian menemukan bahwa phytochemical dalam bawang putih dapat menghentikan pembentukan bahan kimia karsinogenik dalam tubuh.

4. Minyak Zaitun
Lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun terkenal sebagai “lemak baik” untuk kesehatan jantung dan bermanfaat untuk umur panjang. Studi juga menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat pula dikaitkan dengan kesehatan otak dan pencegahan kanker. Semua manfaat ini dapat Anda rasakan dengan 2 sendok makan minyak zaitun setiap hari.

5. Bok Choy
Studi menunjukkan bahwa sayuran sawi Cina ini mengandung nutrisi, seperti serat, vitamin C, dan folat, yang dapat membantu Anda memanipulasi kematian.

6. Avokad (Alpukat)
Membantu menyehatkan jantung, menurunkan LDL sekaligus meningkatkan HDL, membantu tubuh menyerap vitamin untuk kesehatan jantung seperti betakaroten dan likopenen.

7. Tomat
Lycopene juga merupakan nutrisi penting melawan kanker. Dan sumber zat ini tidak ada yang lebih baik daripada yang terkandung dalam tomat merah.

_____

(Penulis tidak diketahui | info dari surat elektronik)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: